Kamis, 25 Januari 2018

Mengobati Gatal Di Kaki Karena Eksim

Eksim bisa muncul di mana saja di tubuh kita baik di tempat yang terbuka seperti kaki atau tangan maupun di tempat yang tertutup seperti selangkangan, paha, ketiak dll. khusus untuk kaki berikut ini di informasikan cara mengobati gatal di kaki karena eksim atau di bagian tubuh lainnya, silahkan di baca sampai selesai untuk anda yang sedang menderita penyakit eksim.


Kulit adalah lapisan terluar dalam tubuh kita yang harus di rawat karena kulit sangat peka dan sensitif terhadap gangguan cuaca dan sengatan serangga.salah satu penyakit kulit yang harus d waspadai adalah penyakit kulit eksim.apabila kulit sudah terkena penyakit kulit eksim maka harus segera di obati karena sangat mengganggu terhadap penampilan kita sehari hari.mari kita berbagi pengetahuan bersama sama mengenai penyakit kulit eksim yang mengganggu penampilan kita


Eksim merupakan sebuah kelainan (penyakit) kulit kronis yang mengakibatkan bagian tubuh yang terkenanya akan terasa gatal.Eksim terjadi karena peradangan pada lapisan kulit, baik itu di lapisan epidermis maupun dermis.Penyebab penyakit eksim di kulit (salah satunya) karena alergi. Eksim sebuah kondisi kulit yang menyerupai aleregi, berupa kemerah-merahan dan bersisik.Penyakit eksim (istilah kedokteran disebut radang di kulit), dipicu karena adanya zat asam yang berlebihan pada kelenjar getah bening. Penyebab lainnya karena terjadinya proses detoksifikasi pada tubuh melalui ginjal dan lambung, yang melalui pori-pori kulit, sehingga bisa memicu eksim. (Baca juga: Cara Cepat Mengobati Gatal Eksim)

Penyebab terjadinya penyakit kulit eksim diantara nya:
  • alergi terhadap sabun dan detergen
  • penggunaan alat kosmetik yang berlebihan
  • penggunaan perhiasan imitasi
  • kondisi yang lagi stres

Gejala Penyakit Eksim

Dimanapun lokasi timbulnya eksim, gejala utama yang dirasakan pasien adalah gatal. Terkadang rasa gatal sudah muncul sebelum ada tanda kemerahan pada kulit. Gejala kemerahan biasanya akan muncul pada wajah, lutut, tangan dan kaki, namun tidak menutup kemungkinan kemerahan muncul di daerah lain.

Daerah yang terkena akan terasa sangat kering, menebal atau keropeng. Pada orang kulit putih, daerah ini pada mulanya akan berwarna merah muda lalu berubah menjadi cokelat. Sementara itu pada orang dengan kulit lebih gelap, eksim akan mempengaruhi pigmen kulit sehingga daerah eksim akan tampak lebih terang atau lebih gelap.

Penyebab Penyakit Eksim

Penyebab dari eksim sebenarnya belum diketahui dengan pasti, namun beberapa ahli mencurigai eksim berhubungan dengan aktifitas daya pertahanan tubuh (imun) yang berlebihan. Hal ini menyebabkan tubuh mengalami reaksi berlebihan terhadap bakteri atau iritan yang sebenarnya tidak berbahaya pada kulit. Oleh karena itu, eksim banyak ditemukan pada keluarga dengan riwayat penyakit alergi atau asma.

Tiap tiap orang mempunyai pencetus eksim yang berbeda beda. Ada orang yang setelah memegang sabun atau deterjen akan merasakan gatal yang luar biasa, ada pula yang disebabkan oleh bahan atau alat rumah tangga yang lain. Gejala yang timbul pun bervariasi, ada yang gatalnya ringan tetapi rasa panas yang dominan, ada pula yang sebaliknya. Infeksi saluran nafas bagian atas atau flu juga bisa menjadi pencetus timbulnya eksim. Stress yang dialami penderita akan membuat gejala menjadi lebih buruk.

Meskipun penyembuhan eksim sangat sulit dilakukan, namun pada banyak kasus, pasien dapat mengurangi terjadinya kekambuhan dengan melakukan pengobatan yang tepat dan menghindari iritan/alergen yang menyebabkan eksim. Perlu diingat, penyakit ini tidak menular dan tidak akan menyebar dari satu orang ke orang yang lain.

Cara Pengobatannya Penyakit Eksim

Tujuan utama dari pengobatan adalah menghilangkan rasa gatal untuk mencegah terjadinya infeksi. Ketika kulit terasa sangat kering dan gatal, lotion dan krim pelembab sangat dianjurkan untuk membuat kulit menjadi lebih lembab. Tindakan ini biasanya dilakukan saat kulit masih sedikit basah, seperti saat habis mandi sehingga lotion yang dioleskan akan mempertahankan kelembaban kulit. Kompres dingin juga diduga dapat mengurangi rasa gatal yang terjadi.

Salep atau krim yang mengandung kortikosteroid seperti hydrokortison diberikan untuk mengurangi proses inflamasi atau keradangan. Untuk kasus kasus yang berat, dokter akan memberikan tablet kortikosteroid dan apabila pada daerah eksim telah terinfeksi maka bisa diberikan antibiotika untuk membunuh bakteri penyebab infeksi. Obat lain yang dibutuhkan adalah antihistamin untuk mengurangi rasa gatal yang terlalu berat, dan cyclosporin untuk penderita yang tidak berespon terhadap semua jenis pengobatan yang diberikan.

Cara Pencegahannya Penyakit Eksim

Munculnya eksim dapat dihindari dengan melakukan beberapa tips dibawah ini :
  1. Jaga kelembaban kulit.
  2. Hindari perubahan suhu dan kelembaban yang mendadak.
  3. Hindari berkeringat terlalu banyak atau kepanasan.
  4. Kurangi Stress.
  5. Hindari pakaian yang menggunakan bahan yang menggaruk seperti wool dan lain lain.
  6. Hindari sabun dengan bahan yang terlalu keras, deterjen dan larutan lainnya.
  7. Hindari faktor lingkungan lain yang dapat mencetuskan alergi seperti serbuk bunga, debu, bulu binatang dan lain lain.
  8. Hati hati dalam memilih makanan yang bisa menyebabkan alergi.

Cara Mencegah Agar Eksim atau Dermatitis Atopik Tidak Semakin Parah

Untuk meredakan gejala eksim atau dermatitis atopik bisa dilakukan sendiri dengan langkah sederhana seperti di bawah ini:

Menghindari benda-benda yang bisa menyebabkan iritasi
Langkah yang bisa dilakukan untuk meredakan gejala akibat eksim yaitu dengan menjauhi benda-benda yang dapat menyebabkan iritasi. Benda-benda yang dimaksud yaitu, sabun atau parfum yang bisa menyebabkan kulit kering, serta pakaian atau bahan kain yang bisa menyebabkan kulit kering.

Pertahankan Kelembaban Kulit
Mempertahankan kelembaban kulit penting dilakukan untuk meredakan gejala yag muncul. Untuk mempertahankan kelembaban kulit bisa dilakukan dengan menggunakan pelembab dan menghindari mandi dengan menggunakan air panas. Sebagai gantinya, bisa mandi dengan menggunakan air biasa.

Atasi rasa gatal
Seperti yang sudah disebutkan tadi, eksim bisa menyebabkan atau menimbulkan rasa gatal pada kulit. Ketika menggaruknya, maka akan membuat keadaan bertambah parah atau bahkan kulit akan terinfeksi bakteri. Oleh karena itu, hindari menggaruk kulit, jika eksim terjadi pada anak-anak langkah yang bisa dilakukan yaitu dengan memotong kukunya. Sedangkan jika terjadi pada bayi bisa memakaikan sarung pada tangannya.

Hindari benda-benda yang dapat menyebabkan alergi
Beberapa benda tertentu bisa menyebabkan alergi. Beberapa benda yang dimaksud yaitu kutu, debu, dan bulu binatang. Untuk mencegah ruam bertambah parah, maka sebaiknya hindari benda-benda tersebut.

Menerapkan pola makan yang sehat
Beberapa makanan tertentu bisa memicu munculnya gejala eksim atau dermatitis atopik. Makanan yang dimaksud yaitu, kacang-kacangan, telur, dan susu. Oleh sebab itu, usahakan untuk menerapkan pola makan sehat dengan mengubah menu makan apabila kemunculan penyakit ini dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Untuk melakukannya, bisa dibicarakan terlebih dahulu dengan dokter.

Hindari Stres
Stres ternyata bisa menyebabkan ruam bertambah buruk. Oleh sebab itu, usahakan untuk menjaga pikiran agar tetap tenang.

Waspada sinar matahari
Sinar matahari bisa meredakan gejala eksim atau dermatitis atopik. Namun, ketika kulit terbakar sinar matahari dan sampai mengeluarkan keringat, maka akan memperparah iritasi pada kulit. Untuk itu, usahakan agar kulit tidak terbakar oleh sinar matahari.

Cara Mencegah Eksim atau Dermatitis Atopik Kembali


  • Orang yang rentan terhadap penyakit kulit ini tidak perlu sering mandi dalam setiap harinya. Membatasi waktu mandi pun harus dilakukan.
  • Ketika mandi pilih sabun yang ringan, sabun yang bisa membersihkan namun tidak membuang minyak tubuh berlebihan.
  • Keringkan diri setelah mandi dengan menggunakan handuk halus dengan cara ditepuk-tepuk.
  • Lembabkan kulit.


Mengatasi Gatal Eksim Dengan Herbal

Pengobatan herbal dengan bahan alami dapat anda jadikan pilihan untuk mengatasi penyakit gatal eksim yang anda derita, Selain murah pengobatan dengan bahan alami tentu aman tanpa efeksamping.

Salah satu Herbal untuk mengatasi penyakit gatal eksim adalah produk dari De nature Indonesia paket herbal gatal eksim Kapsul Eximtas dan Kapsul BD (bersih darah) De nature serta Salep Exclear,  paket herbal untuk penyakit gatal eksim yang terbuat dari bahan alami dan aman di konsumsi karena terdaftar di BPOM


Paket Berisi:

  • Kapsul Eximtas
  • Kapsul BD (bersih darah)
  • Salep Exclear


Berapa Harga Paket herbal untuk penyakit gatal eksim ini...??
Harga paket herbal untuk mengatasi penyakit gatal eksim Rp. 295.000

Bagaimana cara mendapatkan produk Denature Indonesia ini..??
Silahkan Hubungi KAmi untuk konsultasi dan pemesanan herbal untuk penyakit gatal eksim

Hubungi Kami:
0823 1404 4466 [Call/SMS/Whatsapp]
0819 3173 7711 [Call/SMS/]

Banyak Baget yang menjual produk de nature indonesia di internet, apaka ini Asli (Original)..??
Marketing De Nature Indonesia memang banyak, namun kami tidak buka cabang jadi pengiriman dari satu tempat (majenang, cilacap, jawa tengah)
Jadi jika pengiriman dari kota lain bisa dipastikan itu tidak asli.
Apakah Belanja Online di De Nature Indonesia Aman..??
Berikut ini sebagian screnshot testimoni dari paket yang diterima oleh konsumen kami sebagai bahan pertimbangan anda






Mengapa Denature Indonesia..??
  • Produk De Nature Indonesia terdaftar di BPOM
    NAMA PRODUK    
    NOMER REGISTRASI  
Eximtas  TR 163397881
Kapsul BD (bersih darah)  TR 163398401


  • Produk De nature sudah bersertifikat Halal dari MUI

Jangan tunggu semakin parah untuk penyakit yang anda derita, silahkan hubungi kami untuk pemesanan paket herbal penyakit gatal eksim De Nature


Hubungi Kami
0823 1404 4466 [Call/SMS/Whatsapp]
0819 3173 7711 [Call/SMS/]

======================

Mengobati Gatal Di Kaki, mengobati gatal di telapak kaki, cara mengobati gatal di kaki secara alami, mengobati gatal di jari kaki, cara mengobati gatal di kaki dan tangan, mengobati gatal di sela jari kaki, mengobati gatal di tangan dan kaki, mengobati gatal pada kaki anak, mengobati gatal jari kaki, cara mengobati gatal di telapak kaki, cara mengobati gatal di jari kaki, cara mengobati penyakit gatal di kaki, mengobati gatal di telapak tangan dan kaki, cara mengobati luka gatal di kaki, mengobati gatal gatal di kulit kaki, cara mengobati gatal di kulit kaki, Mengobati Gatal Di Kaki karena eksim, mengobati gatal di jari kaki karena eksim, mengobati gatal di tangan dan kaki karena eksim, cara mengobati penyakit gatal di kaki karena eksim, mengobati gatal gatal di kulit kaki karena eksim

Mengobati Gatal Di Kaki Karena Eksim Rating: 4.5 Diposkan Oleh: denatureenam

0 comments:

aa

aaaaaaaa
 
PIN BBM Baru: 5457FC9B